Mengonsumsi air putih bisa menjadi kebiasaan baik untuk kesehatan. Dengan mengonsumsi air putih yang cukup dan makanan yang sehat bisa membantu metabolisme tubuh bekerja dengan baik. Selain itu, adapula manfaat mengonsumsi air putih untuk sehari-hari. Berikut penjelasannya. 
Mampu bersihkan usus
Pagi hari adalah waktu yang tepat mengonsumsi air putih. Pasalnya, saat bangun tidur dengan perut kosong lalu meminum air putih bisa membantu membersihkan usus. Hal itu merujuk sistem pencernaan akan lebih baik dan mudah untuk menyerap nutrisi yang akan masuk dari asupan yang bakal dikonsumsi hari itu. 
Produksi sel baru pada tubuh
Memiliki kebiasaan minum air putih pagi hari bisa meningkatkan produksi sel-sel darah dan otot yang baru. Tentu hal ini, sangat baik untuk kesehatan tubuh. 
Turunkan berat badan
Bagi Anda yang sedang diet atau berusaha untuk menurunkan berat badan, mengonsumsi air putih bisa menjadi solusi yang tepat. 
Kamu bisa minum 500 ml air putih pada pagi hari. Minum 500 ml air putih saat perut kosong bisa meningkatkan kinerja metabolisme sebanyak 24 persen pada pagi hari.
Kulit Jadi Lebih Cerah
Selain membantu metabolisme tubuh, air putih bisa membantu mengeluarkan racun-racun dari dalam darah. Hal ini pun bisa berdampak langsung pada kulit Anda. Kulit jadi tampak lebih cerah dan bersinar.
Nah, dengan fakta-fakta tersebut tentu membuat kamu perlu mengonsumsi air putih dengan baik. Maka dari itu, siapkan setidaknya satu gelas air putih di rumah sebelum tidur. Kalaupun kamu ingin minum air putih yang hangat kamu bisa gunakan dispenser.