Untuk mencegah tertularnya virus corona atau covid - 19 antara lain:

1. Cuci tangan sesering mungkin

Cuci tangan secara teratur dan jangan lupa pakai sabun dan air yang mengandung alkohol, jika tidak ada bisa juga pakai air bersih, agar virus mati.

2. Jangan dekat - dekat dengan orang yang tidak dikenal

Jaga jarak minimal 1 meter dengan mereka yang batuk atau bersin, kerana virus bisa menyebar lewat bersin atau batuknya seseorang, karena air yang menyemprot dari mulut mereka mengandung bakteri yang sangat tidak dianjurkan untuk disentuh apalagi di hirup.

3. Hindari menyentuh anggota tubuh

Jangan Menyentuh hidung, mulut, mata, dan anggota yang mudah terinveksi virus, karena mungkin tangan dapat memindahkan virus ketempat yang di sentuhnya.

4. Atur arah bersin anda

Pastikan kamu, dan orang-orang di sekitar untuk selalu menutupi mulut dan menutupi hidung dengan siku tangan yang ditekut ketika batuk atau bersih. Kemudian segera buang tisu bekasnya. Alasannya, tetesan menyebarkan virus.


5. Jika mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, segeralah berobat

Jika anda berasa tidak enak badan usahakan tetap dirumah, tapi jika anda mulai mengalami demam, batuk, dan kesulitan bernapas, segeralah kedokter, karena itu bisa jadi tanda-tanda virus covid-19, tapi kita berharap dijauhkan dari penyakit itu, Amin.